Persija Jakarta Potong Gaji Pemain 75 Persen Untuk Perangi COVID-19

PERSIJA JAKARTA

PREDIKSIAPIBET – Persija Jakarta telah mengambil sikap terkait pemotongan gaji pemain. Manajemen Macan Kemayoran ikut arahan PSSI.

PSSI telah menyatakan status force majeure untuk Shopee Liga 1 dan Liga 2 sejak Maret hingga Juni 2020. Hal tersebut akibat dari pandemi virus Corona. PSSI juga mengarahkan klub untuk melakukan penyesuaian gaji terhadap pemain dan ofisial selama jeda kompetisi. Selama tiga bulan dari Maret hingga Juni, klub dianjurkan memangkas gaji sebesar 75 persen.

“Prinsipnya kami ikut instruksi PSSI. Saat ini semua tahu bahwa pemasukan klub bisa dibilang berhenti,” ujar Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus, di situs resmi klub. Ferry juga menekankan agar semua anggota di tubuh Persija tetap kompak menghadapi situasi ini. Saling menjaga kesehatan menjadi hal yang utama.

“Semua harus bergandengan tangan untuk melawan dan memerangi virus corona. Kesehatan tim adalah prioritas kami,” sambungnya. Para pemain Persija saat ini berstatus libur. Meski sedang diliburkan oleh manajemen, tim kepelatihan tetap memberikan pekerjaan rumah bagi Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan.

Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, ikut berperang menghadapi COVID-19 dengan melelang barang berharganya. Mulai dari sepatu final Liga Indonesia 2001 hingga medali Piala Presiden. Totalnya ada tiga barang yang akan dilelang yakni sepatu, jersey Timnas Indonesia pada ajang terakhirnya di Piala AFF 2012 dan medali Piala Presiden 2018. Keputusan Bepe, sapaan akrabnya, ikut kegiatan ini tak lepas dari aksi kemanusiaan yang sedang digalang Persija. Marko Simic, Riko Simanjuntak, dan teranyar Marco Motta suntuk membantu menghadapi pandemi virus corona di Indonesia.

Namun Bepe punya cara yang unik dan berbeda dibandingkan para pemain Persija. Dia meminta pendapat ke publik lebih dulu tentang barang apa yang pas untuk dilelang. Dari berbagai saran yang diajukan, Bepe akhirnya menyetujui tiga barang, yakni sepatu, jersey Timnas Indonesia, dan medali Piala Presiden.

“Pertama, sepatu yang saya pakai saat mencetak dua gol pada final Ligina 2001, saat Persija mengalahkan PSM Makassar 3-2 di Stadion Gelora Bung Karno,” tulis Bepe di Twitter.

“Kedua, jersey kedua Timnas Indonesia Piala AFF 2012. Ini jersi terakhir saya bersama timnas sebelum saya memutuskan untuk pensiun. Itulah mengapa nama di punggung-nya Pamungkas, bukan Bambang.”

“Ketiga, Medali Piala Presiden 2018. Medali ini sempat hilang saat perayaan di stadion. Persija membuatkan duplikatnya untuk saya. Beberapa minggu kemudian seorang ibu mengantarkan medali tersebut, ternyata anaknya yang menemukan. Jadi yang asli dilelang, duplikatnya saya simpan.”

Saat ini lelang ini belum dibuka karena masih menunggu proses lelang yang sedang dilakukan Marco Motta. “Bagi teman-teman yang berminat dengan barang-barang tersebut, silahkan pantau terus lelang #SatuHatiLawanCorona #DariPersijaUntukIndonesia di akun Instagram,” tuntas eks Pelita Bandung Raya itu.

About admin 101 Articles
Situs Prediksi Bola Online | Prediksi Bola Online | Berita Bola Online | Berita Bola Viral | Berita Bola Suka dengan Game Online yang menghasilkan uang asli ? Banyak Bonus yang menarik untuk anda.. Untuk Member baru dengan Game Slots kami berikan anda bonus deposit sebesar 100% Buruan daftar dan bermain bersama kami..

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*