Liga Inggris 2019-2020 Masih Belum Menemui Titik Terang

LIGA INGGRIS

PREDIKSIAPIBET Liga Inggris 2019-2020 masih belum menemui titik terang untuk memulai kompetisi. Secara resmi takkan digelar pada awal Mei 2020 seperti yang dijadwalkan semula untuk melanjutkan kompetisi yang sempat terhenti.

Berdasarkan pernyataan Liga Inggris, kompetisi domestik musim ini tidak akan digelar sampai situasi aman akibat pandemi virus Corona. Ini merupakan keputusan penting karena sangat mengutamakan kesehatan para pemain, pelatih, staf klub, dan para pendukung. Pada saat ini jadwal ulang lanjutan Liga Inggris 2019-2020 masih akan terus ditinjau seiring dengan perkembangan Covid-19. Para pemimpin dan pemangku kepentingan akan terus memantau dan mengamati dampak dari virus Corona.

“Liga Inggris tidak akan dilanjutkan pada awal Mei dan musim 2019-2020 akan kembali ketika aman dan sesuai untuk melakukannya,” bunyi pernyataan Liga Inggris yang dilansir dari Daily Mail, Jumat (3/4/2020).

“Tanggal mulai ulang sedang ditinjau terus-menerus dengan semua pemangku kepentingan, karena dampak dari perkembangan pandemi Covid-19 dan kami bekerja bersama melalui waktu yang sangat menantang ini,” tambahnya.

“Liga Inggris bekerja erat dengan seluruh sepak bola profesional di negara ini, serta dengan Pemerintah, lembaga publik dan pemangku kepentingan terkait lainnya untuk memastikan permainan mencapai solusi kolaboratif,” tukasnya.

Wakil Presiden UEFA, Michele Uva, mengatakan klub-klub yang terkena dampak dari penghentikan kompetisi domestik, masih bisa tampil di kompetisi antarklub Eropa (Liga Champions dan Liga Eropa) musim ini. Hanya saja dengan catatan, klub tersebut masih terdaftar entah itu di Liga Champions maupun Liga Eropa. Pada Kamis 2 April 2020, otoritas penyelenggara Liga Belgia memutuskan menghentikan kompetisi imbas wabah virus corona. Dengan musim reguler menyisakan satu pertandingan lagi, Club Brugge dinobatkan sebagai juara setelah melalui 29 pertandingan, unggul 15 poin dari KAA Gent di posisi kedua.

Setelah musim reguler, seharusnya enam tim teratas akan tampil di babak playoff untuk mencari tim juara. Hanya saja karena pandemi virus corona belum ada tanda-tanda mengalami penurunan, otoritas penyelenggara Liga Belgia memutuskan menghentikan kompetisi.

Lantas, bagaimana dengan liga-liga Eropa lainnya? Ambil contoh jika Premier League memutuskan menghentikan Liga Inggris 2019-2020. Sebanyak empat wakil Inggris yang masih mentas di kompetisi antarklub Eropa musim ini yakni Chelsea, Manchester City, Manchester United dan Wolverhampton Wanderers diizinkan tampil.

Hari ini, Jumat (3/4/2020) petinggi-petinggi klub Liga Inggris akan mengadakan pembicaraan via telekonferensi video. Pembicaraan yang dibahas masih soal kelanjutan kompetisi.

“Jika kompetisi tidak bisa dilanjutkan karena keputusan pemerintah, itu adalah hal yang lain. Jika ada kemungkinan untuk berlatih meski kompetisi sudah dihentikan, klub masih bisa berpartisipasi di kompetisi antarklub Eropa,” kata Uva mengutip dari Football Italia, Jumat (3/4/2020).

Source; bola.okezone.com

About admin 101 Articles
Situs Prediksi Bola Online | Prediksi Bola Online | Berita Bola Online | Berita Bola Viral | Berita Bola Suka dengan Game Online yang menghasilkan uang asli ? Banyak Bonus yang menarik untuk anda.. Untuk Member baru dengan Game Slots kami berikan anda bonus deposit sebesar 100% Buruan daftar dan bermain bersama kami..

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*